WELCOME TO HOGWARTS WICHRAFT AND WIZARDRY
Welcome To My Blog

Rabu, 13 April 2011

Binatang yang ada di Harry Potter

Fawkes
Burung  phoenix  Albus  Dumbledore



Nama          : Fawkes

Spesies         : Phoenix

Ciri-ciri       : Jantan, bulu keemasan, bola mata kekuningan


Keistimewaan :
      ►   Tidak bisa mati karena phoenix bisa reinkarnasi atau lahir kembali dari  abu   nya.
  Tenaganya kuat sehingga mampu membawa beban berat.
►  Bisa menyanyi dengan menyentuh perasaan.
  Air matanya bisa menyembuhkan luka sekalipun itu luka parah (hebat ya).

Fakta lain :
  Fawkes menyelamatkan Harry potter dari serangan Basilisk dan menyembuhkan lukanya dengan air mata phoenix. Ia juga membawa Harry, Ginny, Ron, dan Gildory Lockhart keluar dari Kamar Rahasia.











Hedwig
Burung  Hantu  Harry  potter





Nama          : Hedwig

Spesies        : Burung Hantu Sal ju

Ciri-ciri      : Betina, memandang rendah burung lain, jika jengkel suka berteriak-   teriak cukup keras



Keistimewaan  : Sebagai kurir pengantar surat atau barang kiriman.

Fakta lain    : Hedwig merupakan hadiah ulang tahun Harry potter ke-11 dari Hagrid








Crookshanks
Kucing Pesek Hermione Granger




Nama          : Crookshanks

Spesies       : Kucing persia

Ciri-ciri      : Jantan, bulu warna coklat, berkaki pendek dan gemuk, ekor seperti botol, hidungnya pesek, dan mukanya tampak seperti bekas ditonjok.


Keistimewaan :
 Pintar, bisa mendeteksi penipuan dan kebohongan.
▲ Dapat mengetahui adanya animagi.

Fakta lain   : Crookshanks dibeli Hermione di toko binatang  peliharaannya gara-gara mukanya yang aneh.









Buckbeak
Elang Aneh milik Hagrid, Serius Black, dan 
Harry potter





Nama          : Buckbeak

Spesies       : Hippogriff

Ciri-ciri      : Jantan, berbulu abu-abu, bentuknya aneh, setengan elang raksasa dan setengah badan bagian belakang seperti kuda.



Keistimewaan       :
 meskipun termasuk hewan buas, ia dapat dijinakkan. 
▼ Tenaganya kuat dan setia membela tuannya.
 
Fakta lain   :
   Melukai Draco Malfoy karena dihina, sehingga ia diputuskan dihumum mati
  Dengan bantuan Harry dan Hermione, Buckbeak berhasil melarikan diri dari   evakuasi dan disembunyikan Serius Black di Grimmauld Place.
  Setelah Serius Black meninggal, ia secara resmi milik Harry potter. Namun Harry meninggalkan agar buckbeak tinggal bersama hagrid.




Acromantula



Nama         : Acromantula 


Ciri-ciri      : Laba-laba raksasa bermata delapan yang mampu berbicara seperti manusia. Ciri khususnya meliputi rambut hitam tebal yang menutupi tubuhnya, panjang kakinya mungkin bisa mencapai empat setengah meter, capitnya berbunyi “klik,klik,klik” bila ia marah atau gembira, dan kotorannya beracun. 


Fakta lain  : Sebuah koloni Acromantula didirikan di Hutan Terlarang di sekolah sihir Hogwarts oleh Aragog dan pasangannya, Mosag. Aragog dilepas ke dalam hutan terlarang oleh Rubeus Hagrid pada waktu terbukanya Kamar Rahasia tahun 1943. Setelah Aragog melarikan diri dari Hogwarts ke Hutan Terlarang, Hagrid menemukan Mosag lalu dibawanya sehingga Aragog memiliki teman. Dalam buku Harry Potter keenam, yaitu Harry Potter and The Half Blood Prince, Aragog mati dan Hagrid menguburkannya layaknya manusia.






Basilisk

Nama         : Basilisk 


Ciri- ciri    : Basilisk adalah ular berwarna hijau terang yang panjangnya bisa mencapai 15 meter. Basilisk jantan memiliki bulu-bulu merah tua di kepalanya. Taring hewan ini sangat berbisa, namun alat serang paling berbahaya adalah tatapan mata besarnya yang berwarna kuning. Siapapun yang menata langsung mata itu akan mati mendadak.



Fakta lain  : Penyihir Hitam Yunani yang juga seorang Parselmouth (orang yang bisa memahami bahasa ular), yang setelah banyak melakukan eksperimen menemukanbahwa telur ayam yang dierami kodok akan menetaskan seekor ular raksasa yang memiliki kekuatan amat berbahaya. Basilisk dalam buku kedua ini, Basilisk muncul di dalam sekolah Hogwarts karena terbukanya kamar rahasia yang ternyata adalah tempat hewan ini bersembunyi. Karena berkeliarannya basilisk di Hogwarts mengakibatkan beberapa murid Hogwarts menjadi kaku seperti patung, termasuk salah satunya adalah Hermione. Untungnya Hermione dan beberapa korban lainnya tidak melihat secara langsung mata basilisk tetapi lewat pantulan benda lain seperti Hermione yang melihatnya melalui pantulan cermin.
Harry Potter membunuh basilisk dengan menusuknya menggunakan pedang Gryffindor yang dikirim oleh Dumbledore melalui hewan peliharaannya yaitu phoenix. Harry Potter menggunakan racun dari taring basilisk untung menghancurkan buku harian Tom Riddle atau yang dikenal dengan Voldemort dan ternyata buku harian tersebut adalah Horcrux.
Voldemort juga memiliki seekor ular peliharaan yang selalu ada dimanapun Voldemort berada yang bernama Nagini. Nagini adalah ular raksasa yang membunuh siapapun untuk dijadikan makanan terutama atas perintah Voldemort. Nagini sangat berbeda dengan basilisk. Jadi jika ada yang mengatakan bahwa Nagini adalah basilisk, hal itu adalah salah.






Centaurus

Nama         : Centaurus 


Ciri-ciri      : berkepala manusia, dengan dada dan lengan yang melekat pada tubuh kuda. Warnanya bisa bervariasi. Pandai dan mampu berbicara, makhluk ini secara tegas tidak ditetapkan sebagai hewan, akan tetapi, atas permintaan mereka sendiri, mereka akhirnya digolongkan sebagai hewan oleh Kementrian Sihir. 


Fakta lain  : Centaurus hidup di hutan. Mereka diyakini berasal dari yunani, meskipun saat ini kelompok-kelompok Centaurus terdapat di banyak bagian Eropa. Centaurus terlihat jelas di dalam buku Harry Potter kelima yaitu Harry Potter and The Order of Phoenix. Dalam buku ini, salah satu Centaurus dijadikan salah satu guru di Hogwarts atas permintaan Dumbledore. 





Dragon / Naga



Nama         : Naga

Fakta Lain : mungkin adalah hewan sihir yang paling terkenal, dan yang termasuk hewan yang paling sulit bersembunyi. Naga hanya bisa didekati oleh penyihir-penyihir ahli. Kulit, darah, jantung, hati dan tanduk naga adalah benda-benda sihir bernilai tinggi, tapi telur naga ditetapkan sebagai benda-benda yang tidak boleh diperdagangkan.
Terdapat 10 jenis naga yang dapat kita ketahui, yaitu Antipodean Opaleye,, Chinese Fireball/Bola api Cina, Common Welsh Green/Naga Hijau Wales, Hebridean Black/Hebridean Hitam, Hungarian Horntail/Ekor Berduri Hungaria, Norwegian Ridgeback/Naga Punggung Bersirip Norwegia, Peruvian Vipertooth, Romanian Longhorn/Tanduk Panjang Rumania, Swedish Short Snout/ Moncong Pendek Swedia, Ukrainian Irronbelly/Perut Besi Ukraina
Empat diantara jenis naga ini muncul dalam buku keempat Harry Potter yaitu Harry Potter and The Goblets Of Fire. Dan Hungarian Horntail adalah naga paling berbahaya dan merupakan naga yang harus ditaklukkan oleh Harry Potter.









Troll


Nama                  : Troll


Ciri-ciri      : makhluk menyeramkan yang tingginya mencapai hampir empat meter dan beratnya lebih dari satu ton. Terkenal akan kekuatan sekaligus kebodohannya yang luar biasa, Troll sering kali berperilaku ganas dan tak dapat diduga. Troll berasal dari Skandinavia, namun hari-hari ini mereka mungkin ditemukan di Inggris, Irlandia dan daerah-daerah lain di Eropa Utara.
Terdapat 3 jenis Troll, yaiti Troll Gunung, Hutan dan Sungai. Troll gunung merupakan Troll yang paling besar dan buas, dengan kepala botak dan kulit abu-abu pucat. Troll hutan berkulit hijau pucat dan beberapa diantarnya memiliki rambut yang tipis terjurai, berwarna hijau atau coklat. Troll sungai mempunyai tanduk pendek dan ada yang mempunyai rambut, kulitbya keunguan dan sering sekali ditemukan tengah mengintai dibawah jembatan-jembatan.


Fakta lain  : Troll yang sangat kita kenal dalam Harry Potter adalah Troll gunung yang ada dalam buku pertama yaitu Harry Potter and The Sorceres Stone. Troll ini masuk ke dalam sekolah Hogwarts dan membuat seluruh murid di Hogwarts ketakutan. Ternyata Troll ini bisa masuk ke dalam Hogwarts karena ulah Proffesor Squirrel yang ternyata anak buah Voldemort.

1 komentar: