WELCOME TO HOGWARTS WICHRAFT AND WIZARDRY
Welcome To My Blog

Sabtu, 23 April 2011

Patronus

“Patronus adalah jenis kekuatan positif, dan bagi wizard yang bisa membuatnya, ia dapat bekerja seperti perisai, dengan mengusir Dementor. Kamu perlu memikirkan memori. Bukan sembarang memori, tetapi memori yang sangat bahagia, memori yang sangat kuat … Biarkan hingga membuat anda … merasuk di dalamnya … kemudian ucapkan mantra “Expecto Patronum”. “
-Remus Lupin –
Patronus adalah pelindung tak bersubstansi yang berbentuk hewan dan diciptakan oleh mantra Mantra Patronus, merupakan salah satu cara untuk mempertahankan diri Dementor dan beberapa makhluk Dark lainnya. Dalam penggunaannya, mantra ini membutuhkan tongkat, konsentrasi yang kuat pada memori bahagia, dan mantra “Expecto Patronum”. Walaupun sebenarnya gerakan tongkat juga berpengaruh, tetapi merka belum ditentukan. Mantra patronus adalah mantra tingkat lanjut yang cukup sulit untuk dikuasai, terutama dalam keadaan emosional sulit.
~Bentuk~
Patronus yang benar-benar dan sepenuhnya terbentuk, atau ragawi, mengambil bentuk hewan yang tampak cukup padat, sedangkan sebuah Patronus non-badaniah muncul hanya sebagai gumpalan kabut keperakan. Ini adalah sihir yang sangat kompleks dan banyak penyihir berkualitas mengalami kesulitan dengan itu. Harry Potter adalah salah satu penyihir termuda yang dikenal melemparkan Patronus, ia telah diajarkan bagaimana melakukannya pada tahun 1994 pada usia tiga belas oleh Remus Lupin . Dalam pelajaran Dumbledore Army, Harry mengajarkan para anggota bagaimana menggunakan patronus.
Mantra Patronus, seperti bentuk Animagus, mencerminkan kepribadian atau perasaan penyihir. Mereka adalah, bagaimanapun, dapat berubah jika kastor berjalan melalui pergolakan emosional dari beberapa macam. Sebagai contoh, Patronus Nymphadora Tonks berubah dari bentuk sebelumnya menjadi seorang makhluk berkaki empat yang diduga adalah werewolf karena mungkin itu mencerminkan cintanya dari Remus Lupin. Contoh lain adalah Severus Snape, yang Patronus adalah seekor rusa betina, sama seperti Lily Evans. Jika Wizard adalah Animagus dan dapat memanggil Patronus korporeal, keduanya dapat mengambil bentuk yang sama, seperti yang terjadi pada Minerva McGonagall dan James Potter. Kebanyakan Patronus mengambil bentuk binatang biasa, tapi makhluk ajaib, seperti Patronus phoenix Albus Dumbledore, adalah satu yang tidak biasa.
~Kegunaan~
Ada dua kegunaan mantra patronus..yang pertama dan paling utama adalah untuk mengusir makhluk Dark tertentu seperti Dementor dan Lethifolds, Sebuah Patronus non-jasmani hanya dapat menghambat Dementor, namun jika patronus berwujud maka dapat mengusir mereka.
Penggunaan lainnya adalah untuk menyampaikan pesan. Sumber komunikasi diyakini eksklusif untuk para anggota Orde Phoenix.
~Etimologi~
Patronus dalam bahasa Latin berarti “pelindung” atau “wali”. Dalam bahasa Latin kuno, itu berarti “ayah”, yang sangat menarik, mengingat bahwa Harry Potter’s Patronus adalah sama seperti ayahnya Patronus dan bentuk Animagus, rusa. Kata Latin exspecto atau expecto berarti “saya menonton untuk” atau “Saya menunggu”, demikian mantra expecto patronum kira-kira diterjemahkan menjadi “Aku menunggu pelindung.” Wizard yang merapal patronus disebut ‘Patronuses’
~Wizard dan patronusnya~
* Abeforth Dumbledore = Kambing
* Albus Dumbledore = Phoenix
* Andros the Invicible = sesuatu yang diduga berukuran raksasa (satu-satunya yang memiliki patronus sebesar itu)
* Arthur Weasley = Musang
* Cho Chang = Angsa
* Dolores Umbridge = Kucing
* Ernie Macmilan = Boar
* Flavius Belby = ‘sesuatu yang bertanduk’
* Ginny Weaswly = Kuda
* Harry Potter = Rusa Jantan
* Hermione Granger = Berang-berang
* James Potter = Rusa jantan
* Kingsley Shacklebolt = Lynx
* Lily Evans = Rusa Betina
* Luna Lovegood = Kelinci
* Minerva McGonagal = Kucing berkacamata
* Nympadora Tonks = Werewolf
* Ron Weasley = Jack Russell Terrier
* Seamus Finnigan = Rubah
* Severus Snape = Rusa Betina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar