WELCOME TO HOGWARTS WICHRAFT AND WIZARDRY
Welcome To My Blog

Sabtu, 23 April 2011

Lavender Brown


Lavender Brown adalah karakter fiksi dalam seri Harry Potter karangan J.K. Rowling. Lavender adalah teman dekat Parvati Patil. Mereka berdua sama-sama menyukai pelajaran Ramalan (dan sangat memuja Profesor Trelawney) dan Pemeliharaan Satwa Gaib yang diajar oleh Profesor Gubbly-Plank. Lavender berbagi kamar dalam Asrama Gryffindor bersamaHermione Granger dan Parvati Patil. Dalam film pertama Harry Potter peran Lavender Brown dibawakan oleh Jennifer Smith, namun untuk film ke 6 David Yalles Sutradara Harry Potter 6 (Harry Potter and Half-Blood Prince) pada bulan July kemarin membuka Audisi untuk peran Lavender Brown
Binky, kelinci peliharaan Lavender mati dimakan serigala di Harry Potter and the Prisoner of Azkaban. Trelawney mengatakan bahwa yang paling ditakutinya akan terjadi pada tanggal 16 Oktober, dan Lavender mengetahui kematian Binky pada tanggal tersebut. Namun Hermione menganggap itu omong kosong. Hermione berkata bahwa Lavender baru tahu kematian Binky pada tanggal 16 Oktober, sementara Binky mati bukan pada hari itu; plus fakta bahwa tidak mungkin Lavender sudah takut Binky mati, karena kabar itu merupakan kejutan baginya.
Lavender menghadiri Pesta Dansa Natal dalam Harry Potter and the Goblet of Fire bersama dengan Seamus Finnigan. Dan di Harry Potter and the Order of the Phoenix, ketika Kementerian Sihir berkampanye melawan Harry, pada mulanya Lavender percaya. Namun dia kemudian bergabung dengan Laskar Dumbledore.
Dalam Harry Potter and the Half-Blood Prince, Lavender tertarik pada Ron Weasley, yang ia panggil dengan nama "Won-Won" ketika mereka mulai berkencan (Trelawney sudah memperingatkan sahabat Lavender, Parvati, untuk "berhati-hati dengan pria berambut merah" di saat mereka kelas 3). Lavender menjadi sangat cemburu pada Hermione, meski pada awalnya Hermione dan Ron tidak saling bicara setelah Ron jadian dengan Lavender. Namun akhirnya Lavender memutuskan Ron karena ia melihat Ron dan Hermione keluar berbarengan dari kamar anak laki-laki (sebenarnya bersama Harry, namun saat itu Harry mengenakan Jubah Gaib). Ron malah senang ketika Lavender memutuskannya karena Lavender selalu mengikutinya kemana-mana dan sedikit posesif (memberi hadiah Natal berupa kalung bertuliskan "my sweetheart" untuk Ron). Sementara Lavender menunjukkan kesedihannya ketika putus dengan Ron, dan tangisnya meledak ketika dalam pelajaran Mantra, Ron menepiskan salju palsu dari bahu Hermione.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar